Mengerikan, 4 Orang Tewas dan 20 Lainnya Terluka dalam Serangan Piranha

Ilustrasi ikan piranha (istimewa)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Kamis, 13 Januari 2022 | 20:40 WIB

Sariagri - Empat orang tewas dan lebih dari 20 lainnya luka-luka dalam serangkaian serangan piranha yang mengerikan di Paraguay. Hal ini menimbulkan kekhawatiran serius bagi para warga di sana.

Mengutip dari dailyrecord, pada 2 Januari lalu, seorang perenang berusia 22 tahun dinyatakan hilang saat outing bersama keluarga di Sungai Paraguay Itá Enramada selatan, ibu kota Asuncio.

Polisi melakukan pencarian terhadap korban laki-laki itu setelah dihubungi oleh keluarganya. Pemuda itu ditemukan tewas 45 menit kemudian dengan kondisi penuh tanda gigitan piranha.

Pada kejadian lainnya, seorang pria berusia 49 tahun juga tewas di sungai Paraguay, di kota Puerto Rosario, dengan tubuhnya ditemukan dengan luka gigitan setelah dia dilaporkan menghilang.

Pemeriksaan forensik mengkonfirmasi bahwa pria itu kemungkinan besar telah diserang oleh piranha di dalam air yang menerkam wajahnya.

Kemudian dua orang lainnya tewas di sungai Tebicuary, Villa Florida, di Misiones, dengan mayat ditemukan ada gigitan piranha. Sedangkan puluhan laporan kasus serangan piranha juga dilaporkan terjadi di Itapua dan wilayah lainnya.

Baca Juga: Mengerikan, 4 Orang Tewas dan 20 Lainnya Terluka dalam Serangan Piranha
Fakta Ikan Cere, Ikan yang Dikenal sebagai Pembasmi Nyamuk

Ahli biologi Julio Javier Capli mengatakan kepada ABC bahwa piranha dapat bersembunyi di balik vegetasi terapung di sungai sebelum menyerang manusia.

Capli mengatakan bahwa piranha-piranha itu kemungkinan besar menyerang selama musim kawin tetapi juga dalam cuaca panas ketika permukaan air di sungai rendah.

Piranha biasanya bergerak dalam kelompok dan piranha jantan yang biasanya menyerang untuk melindungi anak-anak mereka.

Video Terkait