Viral Nelayan Jual Ikan Rp35 Ribu Demi Beli Bensin, Bikin Warganet Terharu

Viral nelayan jual ikan Rp35 ribu demi beli bensin (TikTok)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 23 Juni 2022 | 14:10 WIB

Sariagri - Belum lama ini tengah viral video di media sosial memperlihatkan seorang nelayan di Labuan Bajo yang menjual ikannya kepada seorang wanita. Nelayan itu menjual ikan tangkapannya dengan harga murah demi membeli bensin.

Melalui unggahan di akun TikTok @kristaarlianti, tampak nelayan tersebut sedang mendatangi kapal yang ditumpangi pemilik akun. Nelayan itu pun menawarkan beberapa ikan kakap merah dan kerapu kepada wanita tersbebut.

"Ikan apa itu?" tanya wanita tersebut.

"Ikan kakap merah sama ikan kerapu, masih hidup ini (ikannya)," jawab sang nelayan.

Kemudian nelayan tersebut mengatakan bahwa ikan yang ia jual nantinya untuk membeli bensin. Lalu wanita tersebut pun bertanya berapa harga bensin tersebut.

"Rp35 ribu satu botol," kata nelayan itu sambil tersenyum.

Mendengar jawaban itu, pemilik akun pun sontak kaget. Pasalnya harga satu botol bensin di Labuan Bajo terbilang cukup mahal.

"Yang punya Ferrari aja pasti nyesek beli bensin 35 ribu per liter, tapi Bapak ini di keterbatasannya tetap senyum dan semangat menyongsong esok," tulis wanita tersebut dalam videonya.

Wanita tersebut pun membeli ikan hasil tangkapan sang nelayan. Kendati begitu, si pemilik akun mengaku menyesal tidak bisa memberi banyak untuk nelayan tersebut. Ia juga menuliskan ucapan terima kasih kepada nelayan tersebut karena telah mengajarkannya bersyukur.

"Lihat tatapan matanya semangat dan penuh harapan, hidup harus di jalanin," ujar wanita itu.

Sontak unggahan tersebut pun viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 18 juta pengguna yang menyaksikan unggahan tersebut. Adapun ragam komentar warganet memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Viral Nelayan Jual Ikan Rp35 Ribu Demi Beli Bensin, Bikin Warganet Terharu
Viral Momen Nelayan Tetap Beribadah meski Berada di Tengah Laut

"Ikan enak,, malah akan semakin enak jika kita membelinya untuk menolong orang lain,, terima kasih orang baik," komen warganet.

"Lihatlah senyumannya. Lebih bahagia. Lebih santai dan tenang dari pada banyak orang dengan kondisi hidup lebih baik," timpal warganet lainnya.

@kristaarlianti #nelayanindonesia #floresntt #semangatberjuang #pesawakertas #beranda ? suara asli - Lagu Baper ID

Video Terkait