Pria Ini Jalani Operasi Darurat karena Ikan Berduri Lompat ke Tenggorokan

Ilustrasi operasi (Pixabay)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 6 Juni 2022 | 18:25 WIB

Sariagri - Seorang pria asal Thailand belum lama ini harus menjalani operasi darurat untuk mengeluarkan ikan berduri dari tenggorokannya. Sebelumnya, ikan itu melompat keluar dari air dan langsung masuk ke mulutnya yang terbuka.

Menurut media lokal setempat, pria yang tidak disebutkan namanya itu dilaporkan sedang memancing di sungai, lalu saat dia muncul untuk menghirup udara, seekor ikan Anabas yang berduri secara acak melompat keluar dari air dan langsung masuk ke mulutnya. Saat dia sedang dalam proses menghirup, ikan itu masuk ke tenggorokannya dan tersangkut.

Kecelakaan aneh itu dilaporkan terjadi pada 22 Mei di provinsi Phatthalung Thailand, dan hampir merenggut nyawa pria tersebut. Ikan kecil itu membuat dirinya sulit bernapas, tetapi dia beruntung karena orang-orang yang berada di sekitarnya langsung membawa pria itu ke ke Rumah Sakit Provinsi Phatthalung.

tim dokter berhasil menyelamatkan nyawa pria itu dengan mengekstraksi ikan yang berlumuran darah selama satu jam operasi. Hingga akhirnya ia pulih sepenuhnya dan akhirnya diperbolehkan pulang.

Baca Juga: Pria Ini Jalani Operasi Darurat karena Ikan Berduri Lompat ke Tenggorokan
Terus Meningkat, Produksi Perikanan di Lhokseumawe Capai 49.752 Ton

"Peluang terjadinya hal ini sangat kecil. Saya belum pernah melihat kasus seperti ini sebelumnya," kata Dr. Sermsri Pathompanichrat, dikutip dari Odditycentral.

Dr Pathompanichrat mengatakan bahwa timnya telah bekerja keras untuk meminimalkan kerusakan pada organ pasien. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menyelamatkan pasien.

Video Terkait