Lama Tak Dikuras Kolam Lele Jadi Sarang Makhluk Mengerikan

Budidaya lele (Pixabay)

Editor: Reza P - Sabtu, 14 Mei 2022 | 19:30 WIB

Sariagri - Ikan lele merupakan salah satu komoditas perikanan yang banyak dibudidayakan masyarakat di Indonesia. Meski terlihat mudah, ternyata dalam budidaya ikan lele banyak juga yang mengalami kegagalan.

Kebersihan kolam rupanya menjadi salah satu faktor keberhasilan dalam budidaya ikan lele, untuk itu diperlukan perhatian khusus dalam membersihkan kolam atau media ternak ikan tersebut.

Baru-baru ini sebuah video di media sosial viral, di mana menampilkan seorang peternak yang membersihkan kolam ikan lelenya namun menemukan sesuatu yang membuat bulu kuduk merinding.

Video tersebut dibagikan melalui akun TikTok @wongsepele8691, berdasarkan keterangan dalam tayangan video tersebut mengatakan bahwa kolam lele itu sudah lama sekali tidak dibersihkan sehingga penuh dengan lumpur.

Kolam lele dikuras ternyata jadi sarang ular. (Sariagri/TikTok @wongsepele8691)
Kolam lele dikuras ternyata jadi sarang ular. (Sariagri/TikTok @wongsepele8691)

Namun, setelah air di dalam kolam habis terkuras bukannya mendapatkan hasil panen ikan lele yang gemilang malah menemukan hal yang mengerikan bagi sebagian orang, yakni kolam tersebut berubah menjadi sarang ular.

Peternak itu sangat terkejut mendapati ikan lelenya hampir habis tak tersisa dan malah mendapatkan puluhan ekor ular dengan perut yang kenyang dari ukuran sedang hingga besar. Jika diperhatikan, ular tersebut sepertinya memakan lele yang dibudidayakan si peternak itu.

"Kolam lele yang lama ga dibersihin tau-tau pas dikuras udah tambah penghuninya mana besar-besar lagi," tulis pengunggah video.

Baca Juga: Lama Tak Dikuras Kolam Lele Jadi Sarang Makhluk Mengerikan
Viral Aksi Wanita Mancing Menggunakan Umpan Ular, Tangkapannya di Luar Dugaan

Tampak dalam video itu kondisi kolam lele yang habis dikuras. Terlihat beberapa puluh ekor ular menggeliat-geliat di dalam kolam. Berdasarkan informasi, video tersebut diambil di kolam milik salah satu warga di Malang, Jawa Timur.

Penampakan ular-ular di dalam kolam lele setelah dikuras itu viral dan mengundang berbagai komentar dari warganet. Kebanyakan dari mereka mengaku ikut merasa merinding menyaksikan keadaan kolam ikan lele tersebut.

"Untung di kuras dulu ,coba kalo engga ,bisa salah tangkap." Tulis warganet.

"Ya Allah ulernya sampe punya keluarga besar ????." Komentar warganet lainnya

"Kasian hidup si lele selama ini penuh tekanan." Tambah warganet.

"Lelenya berevolusi saking lamanya gak dikuras ????." Kata warganet lainnya.

Video Terkait