Sampah di Pantai Pangandaran Berserakan, Susi Pudjiastuti Geram

Susi Pudjiastuti. ([email protected])

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 6 Mei 2022 | 07:30 WIB

Sariagri - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti merasa geram melihat sampah berserakan di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Betapa tidak, tak sedikit masyarakat menikmati momen libur untuk mengunjungi tempat wisata bersama keluarga di Lebaran 2022.

Objek wisata selalu ramai pengunjung saat libur Lebaran, salah satunya pantai. Pada hari ketiga libur Lebaran 2022, objek wisata Pantai Pangandaran diserbu wisatawan. Bahkan, kehadiran wisatawan yang membeludak disambut baik masyarakat sekitar, karena bisa meningkatkan perekonomian daerah.

Sayangnya, Pantai Pangandaran dikotori sampah, akibat ulah sebagian wisatawan yang membuang sampah sembarangan.

Sampah yang berserakan di Pantai Pangandaran pun mendapat sorotan dari Susi Pudjiastuti.

"Lebaran membawa rezeki untuk masyarakat Pangandaran .. saya pun senang ekonomi bergerak pulih .. Tapi makkkkk sampahnya," tulis Susi Pudjiastuti melalui akun Twitter miliknya.

Selain kebersihan Pantai Pangandaran, objek wisata tersebut juga sempat menjadi topik trend urutan pertama di Twitter akibat kemacetan yang terjadi. Musababnya tak lain pengunjung yang membeludak.

Sementara itu, dalam cuitannya Susi Pudjiastuti juga membagikan video yang berdurasi 2 menit. Dalam video tersebut memperlihatkan momen saat melakukan operasi semut karena begitu banyak sampah berserakan di Pantai Pangandaran.

"Pangandaran penuh dengan turis, Lebaran ini. Jalan pun sudah macet, dan pantai kita pun penuh kembali dengan plastik-plastik," kata Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: Sampah di Pantai Pangandaran Berserakan, Susi Pudjiastuti Geram
Nelayan Libur Melaut karena Lebaran, Kapal Alami Kebakaran

Dalam unggahannya yang lain, ia juga membagikan video imbauan agar masyarakat tak membuang sampah sembarangan. Pada Video berdurasi 30 detik tersebut terlihat Susi Pudjiastuti sedang bersama cucunya, membersihkan sampah yang berserakan di pinggir pantai.

"Awas ya, kalau buang sampah sembarangan, saya tenggelamkan!!," ujarnya disertai emot marah.

Saking banyaknya, dalam waktu 10 menit, Susi Pudjiastuti mengumpulkan satu keranjang sampah. "Anda kan datang karena senang dengan pantai kami. Jadi, jangan menyampah, ya!" pungkasnya.

Video Terkait