Heboh! Nelayan Sumenep Terseret Arus Banjir Bandang, Korban Nyaris Tewas

Nelayan nyaris tewas terseret arus banjir bandang. (Sariagri/Arief L)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 23 Maret 2022 | 17:55 WIB

Beredar viral, video seorang nelayan terseret banjir bandang hingga nyaris tenggelam di Sungai Pasongsongan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Nelayan tersebut diketahui hendak menyelamatkan perahunya yang terbawa derasnya banjir bandang, namun ia justru ikut terseret arus.

Menurut saksi mata, Iskandar, nelayan asal Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, wilayah setempat pada selasa kemarin (22/3/2022) sekitar pukul 16.30 WIB, terjadi banjir bandang setelah sebelumnya sempat diguyur hujan lebat lebih dari 6 jam.

“Saat kejadian hujan sudah reda, namun air dari atas bukit turun deras hingga ke Desa Panaongan. Banjir bandang tersebut sempat menyeret satu perahu milik korban hingga terbalik. Pemiliknya yang berusaha mengejar perahu namun ikut terseret arus sungai dan nyairs tenggelam,” beber saksi mata, Iskandar kepada Sariagri, rabu (23/3/2022).

Mengetahui kejadian ini, warga yang berada diatas perahu lainnya berusaha keras mengevakuasi korban yang terseret arus banjir bandang.  

“Beruntung nyawa korban diketahui bernama Ahmad Sufiyono, 21 tahun bisa terselamatkan dan kini tengah mendapatkan perawatan medis dari puskesmas terdekat di desa kami,” imbuhnya.

Baca Juga: Heboh! Nelayan Sumenep Terseret Arus Banjir Bandang, Korban Nyaris Tewas
Kurangi Kemiskinan Ekstrem Lewat Penyaluran Bantuan Tunai Pertama Nelayan

Dalam kejadian serupa juga diketahui 1 perahu nelayan jenis sekoci ikut terbalik dan terseret ke tengah laut. Beruntung pada kejadian kedua ini tidak ada korban jiwa.

“Sementara perahu kedua yang terbalik diketahui milik Heriyanto umur 38 tahun. Perahu yang ini tidak sampai rusak parah. Beda dengan perahu pertama milik Sufiyono yang rusak berkeping-keping. Kerugian dari 2 perahu ini ditaksir mencapai Rp140 juta,” tandasnya.  

Sariagri -  

Video Terkait