Perbaiki Ekosistem, 15 Ribu Benih Ikan Nila Ditebar di Waduk Cavalio

Ilustrasi penebaran benih ikan nila di Waduk Cavalio. (Kominfotik Pemkot Jaksel)

Penulis: Gloria, Editor: Dera - Jumat, 28 Januari 2022 | 16:35 WIB

Sariagri - Benih ikan nila mulai ditebar di Waduk Cavalio, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (28/1/2022). Kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jakarta Selatan bertujuan untuk penambahan stok ikan di perairan umum.

Penebaran benih ikan diharapkan dapat meningkatkan kualitas ekosistem di waduk, ketika rantai makanan lengkap maka kualitas air di waduk pun akan meningkat.

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya memanfaatkan sumber daya ikan di perairan umum.

"Penebaran ikan ini sebagai salah satu upaya penambahan stok ikan di perairan umum dan pengelolaan pengairan, karena merupakan upaya memanfaatkan sumber daya ikan serta kelangsungan dan meningkatkan populasi ikan dalam rangka mempertahankan kelestarian sumber daya di perairan umum," ujarnya.

Baca Juga: Perbaiki Ekosistem, 15 Ribu Benih Ikan Nila Ditebar di Waduk Cavalio
Tak Semahal Ikan Salmon, Ini Ikan yang Mengandung Omega-3 dengan Harga Terjangkau

Munjirin menyebut benih ikan yang ditebar sebanyak 15 ribu ekor. Ikan tersebut merupakan hewan yang sudah bisa hidup di alam bebas.

Dia juga meminta masyarakat untuk memanfaatkan ikan di waduk tersebut dengan baik.

"Dengan harapan setelah kita sebar sebanyak 15 ribu ekor, nantinya seiring waktu akan menambah asupan gizi bagi masyarakat di sekitar sini, yang cara mengambilnya juga tidak boleh memakai jala, jaring, tapi memakai pancing," pungkasnya. 

Video Terkait