Terekam Penampakan Makhluk Misterius dengan Kepala Transparan

Ilustrasi Berreleye Fish (Sariagri/Twitter @TheBlowfish)

Editor: Reza P - Sabtu, 25 Desember 2021 | 15:00 WIB

Sariagri - Laut yang dalam memang menyimpan segudang misteri yang belum banyak diketahui banyak orang. Mulai dari kedalamannya hingga makhluk-makhluk yang hidup di dalamnya.

Belakangan ini para peneliti kembali menemukan ikan yang sangat asing di lihat oleh manusia, di mana terekam melalui kamera peneliti. Ikan itu disebut sebagai barreleye fish atau macropinna microstoma, dia memiliki kepala transparan yang hidup di lautan dalam.

Twitter milik Monterey Bay Aquarium Research Institute (MBARI), MBARI-News, mengungkap sebuah video yang menayangkan makhluk laut di lautan dalam dengan kepala transparan. Dari kepalanya yang transparan tersebut terlihat mata ikan tersebut berwarna hijau dan bersinar.

Dilansir dari laman Indian Express, menyebutkan bahwa ikan barreleye memang sangat jarang terlihat oleh manusia karena habitat hidupnya berada di lautan yang sangat dalam.

Berdasarkan data MBARI, dari 5.600 penyelaman yang dilakukan di mana itu lebih dari 27.600 jam perekaman video menggunakan alat canggih yang dioperasikan dari jarak jauh, para peneliti hanya mampu menemukan ikan tersebut sebanyak sembilan kali.

Baca Juga: Terekam Penampakan Makhluk Misterius dengan Kepala Transparan
Untuk Kedua Kalinya, Ikan Danau Maninjau Mati Misterius 350 Ton

MBARI mencatat bahwa ikan sepanjang 15 sentimeter ini ditemukan di kedalaman 2.000-2.600 kaki. Bahkan dari kedalaman tersebut tidak memungkinkan sinar matahari untuk menembusnya.

Sebelumnya di tahun 2009, para peneliti menemukan ikan barreleye dapat memutar matanya 180 derajat dari belakang ke depan untuk melihat mangsa yang hendak dimakannya.

Ikan ini hidup dalam kegelapan, namun dengan matanya yang tampak bersinar dia mampu mencari dan menemukan mangsanya.

Video Terkait