Salut! Video Viral Puluhan Cumi-cumi Terdampar Diselamatkan Warga, Warganet: Lain Cerita Kalo di Wakanda

Cumi-cumi terdampar di laut diselamatkan warga. (Instagram)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 13 Desember 2021 | 11:45 WIB

Sariagri - Fenomena hewan terdampar di pantai kerap terjadi di berbagai belahan dunia, seperti halnya sebuah video viral yang diunggah oleh akun Instagram @indoflashlight. Terlihat, beberapa orang menyelamatkan cumi-cumi yang terdampar di pinggir laut.

Diketahui, banyak faktor penyebab hewan laut terdampar, bisa karena gelombang laut yang tinggi hingga membuatnya tersapu ombak ke pinggir pantai. Bisa juga disebabkan oleh faktor lingkungan lainnya.

Dalam unggahannya, akun tersebut salut dengan orang-orang yang mau menyelamatkan cumi-cumi itu. Maklum, tak banyak orang seperti itu, karena bisa saja hewan itu ditangkap dan dijual di pasar.

Baca Juga: Salut! Video Viral Puluhan Cumi-cumi Terdampar Diselamatkan Warga, Warganet: Lain Cerita Kalo di Wakanda
Epik! Seorang Bapak Mancing di Laut Pakai Rakitan dari Pohon Pisang

"Salut ya sama warga ini, karena masih mau menyelamatkan hewan ini. Dengan begitu populasinya tetap terjaga. Tidak semua loh tentang konsumsi. Beda halnya mungkin di beberapa tempat, bisa-bisa sudah ludes diburu warga," tulisnya.

Video penyelamatan hewan laut ini telah dilihat lebih dari 30 ribu warganet. Sebagian besar mengapresiasi tindakan warga sekitar, diketahui pula kejadian ini bukan di Indonesia.

"Salut sama warga sekitar," tulis araa.bii.

"Lain cerita kalo di wakanda," sindir radityohari.

"Beda halnya kalo di +62 udah di tumis pedas," tambah dinna_riyadi22.

Video Terkait