Abu Dhabi Punya Akuarium Terbesar di Timur Tengah, Ada Ular Terbesar di Dunia

The Aquarium National di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA). (Foto: Instagram)

Editor: M Kautsar - Rabu, 17 November 2021 | 13:20 WIB

Sariagri - Abu Dhabi, ibu kota Uni Emirate Arab (UEA) memiliki tujuan wisata baru. Selain atraksi hiburan, kini ada tujuan wisata baru yaitu The National Aquarium.

Di tempat wisata ini, pengunjung dapat memberi makan hiu secara langsung. Selain itu, pengunjung dapat berenang dengan ikan pari yang menampung 46.000 makhluk

Dilaporkan The Gulf News, The National Aquarium di Abu Dhabi, diklaim menjadi sebagai sebagai akuarium terbesar di Timur Tengah. Akuarium ini resmi dibuka secara ini dibuka pada Jumat (12/11).

Pihak akuarium itu memberikan kesempatan untuk melihat 46.000 makhluk di 60 pameran.

Atraksi terbaru seluas 9.000 meter persegi, yang menampilkan lebih dari 330 spesies. Pengujung dapat mengikuti tur berlantai kaca.

Untuk memasuki The National Aquarium, pengujung dikenai biaya 105 dirham UEA, atau setara Rp407 ribu. Dari tiket ini pengujung bisa memasuki akses 10 zona akuarium.



Ular terbesar dipajang di The Aquarium National

Selain ikan, The National Aquarium juga terpajang ular hidup terbesar yang dipamerkan di dunia, python reticulated betina berusia 14 tahun yang dikenal sebagai Super Snake, serta hiu banteng, hiu martil, dan bahkan sejumlah teman berbulu.

Akuarium ini terletak di sepanjang jalur air Al Maqtaa, akuarium telah dikembangkan oleh Departemen Kota dan Transportasi (DMT) Emirat, dan Investasi Internasional Al Barakah.

Konservasi satwa liar

Sementara itu, fasilitas berlanjut dengan proyek rehabilitasi yang bervariasi. Selama fase pengembangannya, akuarium ini telah menandatangani kemitraan lima tahun dengan Badan Lingkungan Abu Dhabi (EAD) untuk membantu menciptakan skema rehabilitasi satwa liar yang inovatif. 

Kemitraan tersebut telah menghasilkan banyak hewan yang diselamatkan, termasuk 250 penyu yang telah diselamatkan dan dilepasliarkan.

Video Terkait



Baca Juga: Abu Dhabi Punya Akuarium Terbesar di Timur Tengah, Ada Ular Terbesar di Dunia
Jadi Kampung Budidaya Ikan Mas, Pasaman Dapat Omzet Capai Rp1 Triliun