Viral Tuai Pro dan Kontra Pamulang Rasa Jepang, Ubah Selokan Jadi Kolam Ikan Koi

Sebuah pemandangan Pamulang rasa Jepang. (Twitter Tangselifecom)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 12 November 2021 | 12:10 WIB

Sariagri - Sebuah pemandangan unik terlihat di kawasan Puri Pamulang, Tangerang. Salah satunya selokan daerah itu yang sudah diubah menjadi kolam ikan koi.

Keunikan ikan koi yang berenang bebas di selokan menjadi viral usai dibagikan oleh akun Twitter @tangselifecom. Video sedikitnya telah disaksikan 121 ribu ribu kali, di-retweet 600 kali dan mendapatkan 844 tanda suka.

"Keren warga Puri Pamulang ubah selokan jadi kolam ikan," tulis akun @tangselifecom.

Dalam video, terlihat selokan yang berada di pinggir jalan dipenuhi dengan ikan koi. Setidaknya terlihat ratusan ikan itu berenang bebas di sebuah selokan.

Melihat hal unik itu, sejumlah warga juga banyak yang duduk di pinggir selokan untuk menikmati pemandangan. Terlihat dari ibu-ibu sampai bocah-bocah yang begitu tertarik melihat ikan koi di selokan.

Mereka semua datang sampai memberi makan ikan-ikan koi tersebut. Selokan itu sendiri juga telah dihias dengan tanaman di pinggirnya sehingga terlihat semakin teduh.

Suasana di daerah Puri Pamulang itu sampai disebut-sebut mirip seperti di Jepang. Karena itu, pengunggah video menyebut ikan koi di selokan itu telah mengubah Pamulang menjadi seperti di Jepang.

"Pamulang rasa Jepang," tambah akun tersebut.

Selokan yang berubah menjadi kolam ikan koi langsung mendapatkan perhatian dari warganet. Namun, hal itu memicu pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Sebagian masyarakat memuji keindahan selokan yang sudah diubah menjadi kolam ikan koi tersebut. Tetapi, tak sedikit khawatir sampai memberikan kritikan.

Baca Juga: Viral Tuai Pro dan Kontra Pamulang Rasa Jepang, Ubah Selokan Jadi Kolam Ikan Koi
Tebar Benih Ikan Koi di Alam Liar, Aksi Pria Ini Viral dan Dikecam Warganet

Salah satu kritikan dilayangkan karena terlalu membandingkan dengan Jepang. Menurut warganet, hal itu seperti merendahkan bangsa sendiri karena selalu mencontoh negara lain.

"Bagus si bikin selokan jadi bersih. Tapi tolong jangan dikit-dikit ada ikannya jadi rasa Jepang semua," tulis warganet.

"Gak jadi jalan deh, orang di Pamulang rasanya sudah kayak orang Jepang," celetuk warganet lainnya.

"Suka banget ngasih label yang terlihat krisis identitas. Dikit-dikit disamain sama negara lain. Hadehhh," kritik lainnya.

Video Terkait