Bukan Main! Arab Saudi Bangun Wisata Ekstrem di Tengah Laut

Proyek wisata ekstrem Arab Saudi. (Twitter)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:45 WIB

Sariagri - Pemerintah Arab Saudi mengumumkan rencana untuk membangun taman wisata ekstrim seluas 150.000 meter persegi di Teluk Arab. Taman wisata tengah laut ini digadang-gadang akan memberikan pengalaman baru dan unik bagi wisatawan.

Dalam pengumumannya, pihak Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi menyatakan bahwa proyek wisata ektrem terinspirasi oleh platform minyak lepas pantai dan menjanjikan serangkaian penawaran, petualangan, dan pengalaman olahraga air. Baca Juga: Bukan Main! Arab Saudi Bangun Wisata Ekstrem di Tengah Laut
Integrasi Ekowisata dan Agroforestery Belitung Siap Digarap Maret ini



Melansir Malay Mail, dinamakan 'THE RIG.', proyek ini akan menampilkan banyak atraksi dan berbagai fasilitas termasuk tiga hotel dengan total 800 kamar, 11 restoran kelas dunia, 50 tempat berlabuh kapal, helipad dan berbagai kegiatan seperti naik roller-coaster, bungee jumping dan lainnya.

Untuk mendukung upaya Arab Saudi melestarikan lingkungan, 'THE RIG.' juga akan mengikuti standar global dan praktik terbaik dalam memastikan pelestarian lingkungan di sekitar proyek wisata ektrem.

Menurut siaran pers PIF, 'atraksi wisata yang unik' adalah bagian dari strateginya untuk lebih memperkuat penawaran hiburan dan pariwisata internasional Arab Saudi. Hal ini juga sejalan dengan tujuan jangka panjang Saudi Vision 2030 yang bertujuan untuk mencapai diversifikasi ekonomi.

Sehubungan dengan pengumuman akhir pekan lalu, PIF juga merilis video teaser dari taman wisata ekstrim yang akan datang di halaman Twitter mereka. Teaser telah dilihat lebih dari 200.000 kali dan mengumpulkan lebih dari 1.000 like para warganet, hal ini menunjukkan antusiasme orang akan wisata ektrem ini nanti.

Video Terkait