Viral! Peneliti Temukan Cumi-cumi Raksasa, Ukurannya Lebih Besar dari Manusia

Peneliti temukan cumi-cumi raksasa yang ukurannya lebih besar dari manusia (Metro UK)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:40 WIB

Sariagri - Cumi-cumi adalah salah satu makhluk paling misterius di lautan. Akan tetapi, belakangan ini tengah viral seubah video yang memperlihatkan cumi raksasa misterius.

Mengutip dari Metro UK, sosok cumi raksasa tersebut terekam para ilmuwan yang sedang meneliti kedalaman laut merah. Ketika melihat kapal karam, kamera justru menyorot cumi-cumi raksasa yang dianggap lebih besar dari manusia.

Para peneliti menjelajahi sisa-sisa kapal yang tenggelam pada November 2011 lalu, disana mereka malah menemukan dengan makhluk misterius itu. Kemudian mereka mengidentifikasi sosok tersebut sebagai cumi-cumi terbang ungu.

"Saya tidak akan pernah melupakan apa yang terjadi selanjutnya selama saya hidup," kata pemimpin program sains Mattie Rodrigue dalam video yang diambil dari penemuan itu.

"Tiba-tiba, saat kita melihat haluan kapal karam, makhluk besar ini muncul, melihat ROV [kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh] dan melingkarkan seluruh tubuhnya di sekitar haluan kapal," sambungnya.

Baca Juga: Viral! Peneliti Temukan Cumi-cumi Raksasa, Ukurannya Lebih Besar dari Manusia
Momen Haru, Kisah Cinta Ayah ke Anak dengan Rela Mancing Ikan dari Malam hingga Pagi

Kemudian Rodrigue mencari bantuan dari Dr Michael Vecchione, seorang ahli zoologi NOAA, yang menyimpulkan makhluk misterius itu adalah bentuk raksasa dari cumi-cumi terbang punggung ungu.

Rodrigue merupakan bagian dari OceanX, tim ahli biologi kelautan dan pembuat film yang menyelam hingga 2.800 kaki di bawah permukaan Laut Merah.

Video Terkait