Meski Pandemi COVID-19, Remaja 14 Tahun Ini Sukses Mendulang Cuan dari Bisnis Ikan Cupang

Ikan Cupang (Pixabay/Hector Betta Splendens)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 27 September 2021 | 22:00 WIB

Sariagri -  Hingga saat ini pandemi COVID-19 memberikan dampak bagi perekonomian, khususnya para pelaku usaha. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Elang Kamil, pemilik dari El Betta Cupang.

Remaja berusia 14 tahun asal Jawa Barat ini justru meraup cuan dari usaha ikan cupang miliknya yang berada di Cimahi, Bandung. Di masa pandemi ini, banyak orang yang ingin memelihara ikan cupang hias dan menjadi hobi baru.

Karena itu permintaan pasar menjadi meningkat sehingga ikan cupang menjadi tren baru di kalangan penghobi ikan hias. Di sisi lain,  Elang juga tidak hanya menjual di rumahnya saja, melainkan memanfaatkan berbagai media sosial untuk memasarkan bisnisnya.

Jiwa muda tidak membuatnya pesimis dalam menjalankan usaha yang baru dimulainya pada September 2019 lalu itu. Remaja yang masih duduk dikelas 3 SMP ini bahkan bisa mendatangkan cukup banyak pembeli dari instagram miliknya @elbetta_cupang yang saat ini sudah memiliki 11.000 pengikut.

Bahkan, dalam satu bulan terakhir ini, transaksinya sudah mulai stabil dan terus meningkat. Bukan tanpa halangan, Elang sempat sulit menemukan supplier yang cocok sebelum akhirnya menemukan supplier lokal hingga Jakarta.

Saat ini, pangsa penjualannya tidak hanya dalam negeri saja, melainkan sudah mampu memasarkan produknya hingga ke mancanegara seperti Singapura dan rencana proses pengiriman ke Malaysia dalam waktu dekat.

Baca Juga: Meski Pandemi COVID-19, Remaja 14 Tahun Ini Sukses Mendulang Cuan dari Bisnis Ikan Cupang
Viral Wanita Ini Dapat Kiriman Ikan, Bikin Kaget Pas Tahu Harganya

Untuk informasi, ikan cupang adalah salah satu jenis ikan hias tawar yang memiliki tampilan warna-warni yang begitu cantik dengan kisaran harga yang mencapai ratusan bahkan jutaan rupiah.

Belakangan, ikan cupang memang cukup digandrungi di kala pandemi COVID-19 karena bisa menjadi hobi yang cukup menguntungkan jika diperjualbelikan.