Pengacara Ini Rela Dibayar Seikat Kepiting Oleh Klienya Banjir Doa Netizen

Pengacara asal kota Sorsogon, Filipina dibayar dengan seikat kepiting. (Facebook)

Editor: Reza P - Sabtu, 26 Juni 2021 | 15:00 WIB

SariAgri - Pengacara merupakan sebuah profesi yang terlihat begitu serius karena untuk mendampingi suatu proses hukum. Untuk itu tak jarang biaya yang dikeluarkan terbilang besar untuk membayar jasa seorang pengacara. Namun, kisah pengacara yang satu ini begitu menarik untuk disimak, di mana ia dibayar hanya dengan beberapa ekor kepiting.

Kejadian tersebut viral di media sosial Facebook, pria pengacara ini yang diketahui merupakan seorang warga asal kota Sorsogon, Filipina, membagikan kisahnya lewat unggahan di laman Facebook Noel Allen Bose.

Dia pun menceritakan percakapannya dengan seorang klien yang baru saja selesai menjalani proses pengadilan. Di mana klien tersebut mengaku tidak memiliki uang untuk membayar si pengacara, lalu sang klien berinisiatif untuk memberikan satu ikat kepiting hasil tangkapannya di hari itu. Si pria pengacara itu pun menyetujui pemberiannya tersebut.

“Kepiting membuat perut kenyang (dan tengkuk mati rasa), tetapi reaksi kalian pada postingan ini membuat hati saya terasa penuh. Saya juga ingin berterima kasih kepada para pengacara yang bekerja untuk pemerintah dan sektor swasta,” tulisnya dalam unggahannya tersebut.

Baca Juga: Pengacara Ini Rela Dibayar Seikat Kepiting Oleh Klienya Banjir Doa Netizen
Viral Kepiting Diajak Jalan-jalan Sore Pakai Tali, Netizen: Kejam!

Hingga berita ini dibuat unggahan tersebut sebanyak 103 ribu orang menyukainya. Tentu unggahan itu menuai beragam reaksi dari warganet di kolom komentar, kebanyakan dari mereka pun memuji aksi si pengacara itu.

“Terima kasih untuk kebaikan mu. Saya berharap kamu dan keluarga mendapatkan banyak keberkahan. We love you!,” tulis akun Leila Sarol Ordinario.

“Kamu adalah inspirasi ku,” tulis Annabelle Marcelino.