Menegangkan, Video Detik-detik Anak Berusia 6 Tahun Lolos dari Serangan Hiu

Ilustrasi hiu paus. (sciencedaily)

Editor: Dera - Jumat, 7 Mei 2021 | 17:00 WIB

SariAgri - Anela Rezentes, seorang anak berusia 6 tahun dilaporkan lolos dari serangan seekor hiu saat ia berenang di lepas pantai Hawaii. Bocah perempuan itu berhasil terhindar dari maut, karena langsung berlari menjauhi pantai ketika menyadari kehadiran hiu tersebut.

Melansir dari Independent, peristiwa itu bermula saat Anela Rezentes sedang berenang di lepas Pantai Kalama Hawaii pada hari Minggu. Saat itu, seekor hiu mendekatinya di perairan dangkal.

Sheri Gouevia, sang Ibu dari anak tersebut bercerita, kala itu ia sedang mendokumentasikan anaknya di pantai. Anela terlihat berusaha menjauh dari hiu, di mana sirip dan ekornya terlihat meronta-ronta di atas permukaan.

"Pada saat dia keluar dari air, ia histeris karena ada hiu di dalam air," ungkap Gouevia kepada stasiun televisi setempat, KHON2.

Gouevia mengaku saat merekam video tersebut ia awalnya tidak mengetahui jika putrinya dikelilingi oleh hiu. Sementara Anela mengaku sangat ketakutan saat melihat hiu mendekati dirinya.

“Jiwa saya meninggalkan tubuh saya. Saya melihat hiu. Saya tidak menyadari dia ada di belakang saya. Jadi saya benar-benar ingin kehabisan. Saya sangat takut," ucap bocah tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by ABC News (@abcnews)

Menurut stasiun tersebut, hiu itu dianggap sebagai hiu sirip hitam atau blacktip yang sedang mengejar ikan di perairan dangkal pantai Kalama. Namun direktur akuarium WaikikiDr. Andrew Rossiter Rossiter mengatakan serangan hiu jarang terjadi.

“kamu memiliki peluang yang jauh lebih besar untuk disambar petir daripada diserang oleh hiu,” kata Dr. Rossiter pada KHON2.

Baca Juga: Menegangkan, Video Detik-detik Anak Berusia 6 Tahun Lolos dari Serangan Hiu
Pos Lelaki, Layanan Karantina Ikan Kolaborasi PT Pos dan KKP

“Satu-satunya alasan pertemuan hiu meningkat selama dekade terakhir ini, adalah karena jumlah orang yang melakukan olahraga air, baik itu menyelam, berenang, berdiri di atas papan dayung telah meningkat,” tambahnya.

Meskipun spesies ini biasanya pemalu di sekitar manusia, ia diketahui menyerang perenang. Insiden yang melibatkan Anela diikuti oleh penampakan hiu lainnya di Pantai Utara di Pangkalan Korps Marinir Hawaii, pada hari Senin.