Wow! Nelayan Ini Tangkap Ikan Kerapu Raksasa Seharga Puluhan Juta

Nelayan tangkap ikan kerapu raksasa seberat 161 Kg.(theborneopost)

Editor: Dera - Selasa, 20 April 2021 | 13:20 WIB

SariAgri - Masyarakat dihebohkan dengan seorang nelayan di Serawak, Malaysia yang berhasil menangkap ikan kerapu seberat 161 kilogram (kg).

Ikan raksasa tersebut ditangkap oleh seorang nelayan bernama Rahman di perairan Kuala Baram, Miri, Malaysia pada 15 April 2021. Keberhasilannya itu pun menuai prestasi dan ia mendapatkan medali emas. 

Rahman bercerita, ini merupakan pengalaman pertamanya yang paling menakjubkan setelah dirinya 40 tahun bekerja sebagai nelayan. Ia mengaku belum pernah menangkap ikan dengan bobot ratusan kilogram. 

Baca Juga: Wow! Nelayan Ini Tangkap Ikan Kerapu Raksasa Seharga Puluhan Juta
Peran Nelayan Perlu Diperbesar dalam Sustainable Ocean Economy

Melansir Borneo Post, ikan raksasa tangkapannya Rahman itu dihargai 12.000 ringgit atau setara Rp42,2 juta. Melihat hal tersebut, seorang pemilik restoran pun tertarik untuk membelinya dan mulai mendekati Rahman. Keduanya pun terlibat tawar-menawar harga, hingga akhirnya terjadi kesepakatan harga yang dirahasiakan. 

Seperti diketahui, kerapu adalah ikan anggota sejumlah genus dalam anaksuku Epinephelinae, suku Serranidae dalam seri Perciformes. Selain itu, ikan yang satu ini memang dikenal lezat sehingga kerap menjadi salah satu refrensi kuliner yang wajib kamu coba. 

Video Terkait