Lima Ikan Konsumsi Paling Digemari dan Mudah Dijumpai

Ilustrasi Ikan Tuna (Pixabay)

Editor: Arif Sodhiq - Selasa, 5 Mei 2020 | 23:00 WIB

SariAgri -Ikan mengandung protein yang bermanfaat bagi tubuh. Selain protein, kandungan umum yang terdapat pada ikan diantaranya lemak, vitamin A, B, D dan mineral.

Berbagai jenis ikan bergizi tinggi dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Berikut lima jenis ikan yang paling banyak dikonsumsi masyarakat dirangkum daru berbagai sumber:

1. Ikan Tuna
Ikan tuna memiliki ciri daging tebal dan berwarna merah muda hingga merah tua. Ikan ini sangat populer dikonsumsi masyarakat karena rasanya yang lezat. Selain menjadi sumber protein ikan tuna juga mengandung vitamin B.

2. Ikan Tongkol
Ikan tongkol memiliki kebiasaan bergerombol sehingga menjadi buruan favorit nelayan. Tak heran jika ikan ini menjadi salah satu ikan yang banyak dikonsumsi masyarakat karena memiliki rasa gurih yang khas.

3. Ikan Kerapu
Ada beberapa jenis ikan kerapu yang biasa dikonsumsi yaitu kerapu lumpur, kerapu sunu, dan kerapu macan. Ikan ini merupakan ikan konsumsi yang cukup istimewa karena mengandung omega 3.

Baca Juga: Lima Ikan Konsumsi Paling Digemari dan Mudah Dijumpai
Lima Ikan yang Cocok Disajikan Dengan Cara Dipanggang

4. Ikan Tenggiri
Ikan tenggiri banyak digemari masyarakat karena rasanya yang khas. Ikan ini cocok dijadikan bahan baku olahan makanan seperti pempek, siomay, kerupuk dan masih banyak lagi. Ikan tengiri kaya akan vitamin A, C, dan B1.

5. Ikan Kakap
Ikan kakap juga menjadi favorit masyarakat. Ikan ini merupakan jenis ikan dengan kandungan vitamin paling tinggi. Selain itu juga mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat. (Arif Ferdianto)

Video Terkait