Wow, Pemancing Ini Berhasil Tangkap Ikan Mas Koki Raksasa Seberat 30 Kg

Ilustrasi ikan mas koki (pixabay)

Editor: Dera - Rabu, 23 November 2022 | 14:00 WIB

Sariagri - Seorang pemancing berhasil menangkap seekor ikan raksasa berwarna oranye yang dianggap sebagai salah satu ikan mas koki terbesar di dunia. 

Pemancing bernama Andy Hackett (42) itu mengatakan, ikan mas raksasa tersebut beratnya lebih dari 30 kg. Ia berhasil memancing ikan itu di kawasan danau Bluewater Lakes, di Champagne, Prancis pada 3 November 2022, seperti dilaporkan Daily Mail.

Menurut Manajer Perikanan setempat, Jason Cowler, ikan yang dijuluki 'Wortel' atau "The Carrot" itu ditempatkan di danau Bluewater Lakes saat masih muda lebih dari 20 tahun yang lalu.

"Sejak itu tumbuh dan berkembang, tetapi tidak sering keluar.Dia sangat sulit dipahami," kata juru bicara perikanan tersebut kepada USA Today. 

Ikan mas koki raksasa (dailymail)
Ikan mas koki raksasa (dailymail)

Hacket merasa penangkapan ikan mas raksasa ini adalah sebuah keberuntungan belaka. "Saya selalu tahu The Carrot ada di sana tetapi tidak pernah berpikir saya akan menangkapnya," katanya kepada Daily Mail.

Baca Juga: Wow, Pemancing Ini Berhasil Tangkap Ikan Mas Koki Raksasa Seberat 30 Kg
8 Jenis Ikan Mas Koki yang Cantik dan Cocok Dipelihara di Akuarium



"Saya tahu itu adalah ikan besar ketika mengambil umpan yang bergerak ke samping dan ke atas dan ke bawah bersama ikan itu. Kemudian muncul ke permukaan sejauh 30 atau 40 yard, dan saya melihat warnanya oranye," tutur Hacket.

Setelah menangkapnya, Hackett tak membawa ikan mas koki itu pulang, melainkan mengembalikannya ke danau.

Video Terkait