Viral Aksi Dramatis Petugas Damkar Evakuasi Ikan Aligator

Detik-detik evakuasi ikan aligator (Instagram)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 11 November 2022 | 16:45 WIB

Sariagri - Belakangan ini media sosial kembali dihebohkan dengan aksi dramatis para petugas pemadam kebaran yang mengevakuasi seekor ikan aligator raksasa. Diketahui ikan aligator ytersebut sebelumnya dipelihara oleh seorang warga selama 15 tahun di kolam neglasari, Dramaga, Bogor.

Melalui unggahan di Instagram @bogor24update, tampak aksi Aksi evakuasi oleh petugas pemadam kebakaran tersebut. Aksi tersebut berawal dari laporan seorang pemilik kolam yang takut apabila ikan aligator itu akan mencelakai anak-anak.

Pada video singkat itu, tampak para petugas pemadam kebakaran berhasil menangkap ikan yang terkenal ganas itu menggunakan jaring. Ikan tersebut sudah lama tinggal di kolam itu sejak kecil, dan kini panjangnya telah mencapai sekitar 1,5 meter dengan berat 15 kilogram. Petugas pemadam kebakaran tak perlu waktu lama untuk mengamankan ikan pemangsa tersebut.

Baca Juga: Viral Aksi Dramatis Petugas Damkar Evakuasi Ikan Aligator
Benarkah Ikan Red Devil Invasi Danau Toba? Ini Penjelasan Pakar

Setelah petugas berhasil menangkap ikan tersebut, nantinya ikan aligator itu akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam. "Ikannya akhirnya dibawa dan mau dikasih ke BKSDA," tulis keterangan akun unggahan tersebut.

Unggahan tersebut pun viral dan menarik perhatian warganet. Adapun ragam komentar dari warganet memenuhi kolom komentar.

"Ikan aligator itu serba salah, diletakkan di kolam salah, ditangkap melanggar aturan Undang-undang," komen warganet.

"Jadi penasaran, alasan awalnya pelihara ikan aligator apa?" tanya seorang warganet.