Nelayan yang Terdampak Kenaikan BBM di Lombok Dapat Bantuan Sembako

Nelayan di Lombok dapat sembako. (Sariagri/Yongki)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 7 September 2022 | 13:30 WIB

Sariagri - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat sebagian besar nelayan di Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalami kondisi yang cukup sulit, untuk mencukupi kebutuhan ekonomi mereka. 

Melihat situasi ini, jajaran kepolisian Resort Lombok barat, turun langsung melaksanakan Bakti Sosial dengan melakukan pembagian sembako bagi masyarakat nelayan yang terdampak kenaikan harga BBM. 

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK menyebutkan bahwa kali ini pihaknya melaksanakan bakti sosial di tiga lokasi di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat. 

“Kami dari Polres Lombok Barat, melaksanakan bakti sosial Kepolisian, bagi masyarakat terdampak langsung kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Yang Kami laksanakan di Pelabuhan Lembar,” terangnya. 

Diterangkan Kapolres, ada tiga tempat kegiatan bakti sosial Kepolisian selain di Pelabuhan Lembar, seperti di Bundaran Giri Menang Square, dan di Batulayar. 

Tidak hanya nelayan, sasaran penerima sembako gratis itu di antaranya yakni buruh, pengemudi, Driver Ojol, dan masyarakat yang mebutuhkan lainnya.

“Sedangkan pelaksanaan di  Batulayar, sasarannya Masyarakat kita yang pekerjaannya sebagai nelayan. Untuk di Pelabuhan Lembar sendiri, sasarannya kami membagikan sembako kepada teman-teman buruh Pelabuhan, sopir ekspedisi, atau sopir truk, yang ada di Pelabuhan, ada juga nelayan,” ungkapnya.

Kapolres menegaskan, kegiatan ini merupakan aksi berbagi pihak Kepolisian dengan Masyarakat, yang mungkin saat ini situasinya benar-benar terdampak dari kenaikan harga BBM.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan setiap hari, pada awal kegiatan yang kita laksanakan, pembagian sembako sebanyak 1000 paket,” jelasnya.

Untuk hari ini saja, Polres Lombok Barat telah membagikan total 300 paket sembako yang telah menyalurkannya pada tiga tempat tersebut. 

“Nanti kedepan akan terus berkelanjutan dengan kita melibatkan rekan-rekan Bhabinkamtibmas dan Polsek Setempat,” ucapnya.

Baca Juga: Nelayan yang Terdampak Kenaikan BBM di Lombok Dapat Bantuan Sembako
Harga Solar Naik dan Pasokan Tersendat, Nelayan: Anak Istri Kami Makan Apa?

Kapolres berharap, melalui bantuan dari kepolisian kepada masyarakat yang benar-benar terdampak ini dapat meringankan beban bagi Masyarakat tersebut.

“Harapannya, dapat meringankan beban bagi Masyarakat yang benar-benar terdampak dan membutuhkan, pasca kenaikan harga BBM ini,” tandasnya. 

Video Terkait