Seorang Wanita di AS Tertikam Ikan Layaran Seberat 45,3 Kg saat Memancing

Ilustrasi ikan layaran. (Foto: Pixabay)

Editor: Putri - Senin, 25 Juli 2022 | 13:20 WIB

Sariagri - Seorang wanita berusia 73 tahun dilarikan ke rumah sakit setelah tertikam moncong ikan layaranan seberat 45,3 kg. Ia tertikam ikan tersebut ketika pemancing berusaha mengangkat ikan layaranan ke perahu di lepas pantai Florida, Amerika Serikat (AS).

Mengutip CNN, Senin (25/7/2022), ikan layaran tersebut mulai menyerang perahu kemudian melompat keluar dari air. Saat melompat, moncong ikan yang menyerupai pedang tersebut menikam wanita itu di bagian pangkal paha saat dia berdiri.

Kejadian tersebut begitu cepat, wanita itu tidak punya waktu untuk bereaksi, katanya kepada petugas yang menanggapi. Kedua pria di kapal itu langsung menekan lukanya.

Wanita itu, yang diidentifikasi sebagai Katherine Perkins, berada dalam kondisi baik di rumah sakit, kata juru bicara Rumah Sakit HCA Florida Lawnwood. Kapal itu berada sekitar 3,2 km di lepas pantai dari St. Lucie Inlet ketika insiden itu terjadi.

Sekadar informasi, ikan layaran memiliki semacam mocong yang panjang, mirip dengan ikan marlin. Ikan layaran dianggap banyak orang sebagai ikan tercepat di lautan, menurut Ocean Conservancy.

Baca Juga: Seorang Wanita di AS Tertikam Ikan Layaran Seberat 45,3 Kg saat Memancing
Begini Cara Merawat Ikan Hias Menurut Pakar Ikan IPB University

Daging ikan layaran cukup keras dan tidak banyak orang yang menangkap untuk mengonsumsinya, tetapi ikan tersebut bernilai tinggi sebagai ikan buruan.

Binatang buas yang kuat dan ramping ini dapat tumbuh hingga lebih dari 3 meter dan beratnya bisa mencapai 90,7 kg. Saat terpancing, ikan layaran akan bertarung dengan penuh semangat, melompat dan menyelam berulang kali. Butuh waktu berjam-jam untuk benar-benar mengangkatnya dari air.

Video Terkait